23 Desember 2008

Mencari Peluang di Celah Sempit

Sejak saya mempunyai anak dan memutuskan untuk menjadi full time mother alias ibu rumah tangga, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus si kecil di rumah. Awal mulanya sulit sekali buat saya beradaptasi dengan kegiatan baru saya sebagai ibu rumah tangga. Apalagi sejak masih kuliah dan kemudian bekerja, saya adalah seorang wanita yang aktif. Tidak hanya kesulitan beradaptasi dengan peran baru sebagai ibu rumah tangga, saya juga kesulitan beradaptasi dengan lingkungan sekitar tempat tinggal saya.

Tapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Saya bisa menikmati kehidupan baru saya di rumah. Bahkan saya juga semakin akrab dengan ibu-ibu di sekitar tempat tinggal saya. Lama kelamaan saya berpikir untuk mengisi kesibukan saya dengan kegiatan lain apalagi anak saya juga mulai besar. Jadi saya berpikir untuk usaha kecil-kecilan. Dengan demikian saya bisa mendapat penghasilan tambahan dan juga bisa tetap mengurus dan mengawasi anak tanpa rasa was-was.


Akan tetapi tidak gampang untuk memulai usaha di sekitar tempat tinggal saya. Sudah ada banyak sekali usaha rumahan yang dikelola baik secara amatir ataupun profesional. Agak bingung juga memutuskan usaha apa yang akan saya geluti. Apalagi modal saya juga tidak besar. Saya hanya mengandalkan sisa tabungan yang tidak seberapa jumlahnya. Setelah timbang sana timbang sini, akhirnya tercetuslah ide untuk dagangan pulsa. Memang sudah ada beberapa counter di sekitar tempat tinggal saya. Tetapi saya berpikir tidak ada salahnya mencoba, apalagi pulsa menjadi salah satu kebutuhan yang bisa dibilang penting untuk saat ini.

Akhirnya... mulai berjalan usaha saya, walau hanya dengan skala kecil. Ya untungnya memang tidak seberapa. Tetapi saya tidak perlu capek-capek pergi keluar rumah, karena saya menjalankan usaha ini dari rumah. Saya hanya memasang papan nama di depan rumah dan modal mulut. Dengan saya bergaul di lingkungan perumahan, banyak yang tahu bahwa saya jualan pulsa di rumah. Kadang-kadang bergosip memang perlu untuk menjalin relasi bisnis.

Hingga sekarang saya memutuskan untuk berjualan juga lewat blog. Memang saya tidak terlalu paham dunia blog, boleh dibilang rada gaptek hehehe. Tetapi saya berusaha menyajikan yang terbaik melalui blog ini sehingga memudahkan dan menarik orang yang visit dan membaca blog saya ini.

Buat siapa saja yang mungkin masih bingung untuk memulai usaha, mungkin sharring saya diatas bisa menjadi sedikit masukan. Ditunggu ya komentarnya...

Tidak ada komentar: