04 Januari 2009

I Love You Mom.....

Tadi sore saya lihat tayangan kick Andy di Metro TV, judulnya KASIH TIADA BERTEPI. Bukan saya promosi acara ini lho ya hehehe... Tapi jujur banget setelah lihat tayangan tadi sore saya bener-bener SALUT dan KAGUM dengan ibu-ibu yang menjadi narasumber untuk episode tersebut. Perjuangan ibu-ibu tersebut dalam mendidik dan membesarkan anak-anak mereka yang lain dari pada anak-anak pada umumnya sungguh membuat saya terharu. Mereka adalah ibu-ibu yang kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan yang tidak semua orang bisa menghadapi. Mereka tidak mengucilkan anak-anak mereka yang "istimewa" tersebut. Tetapi mereka justru merangkul, mendidik, membesarkan dengan penuh kasih sayang anak-anak mereka yang "istimewa" tersebut.Saya memang mengistilahkan anak-anak tersebut "istimewa", karena bukan berarti kalau seorang anak itu "cacat", maka dia aneh tetapi justru karena kekurangan tersebut maka anak tersebut menjadi "istimewa".

Saya jadi teringat dengan ibu saya yang jauh di kampung. Ibu saya bisa dibilang mempunyai kisah yang hampir mirip dengan ibu-ibu tersebut di atas. Ya.... ibu saya punya anak "istimewa" tersebut di dalam keluarga yaitu saya sendiri. Memang saya akui berat banget buat saya menjalani hidup dengan adanya kekurangan di diri saya. Hampir setiap hari saya dihina dan diejek orang entah itu yang saya kenal atau tidak saya. Bahkan sampai sekarang juga masih. Tetapi saya tidak pernah mengasihani diri saya sendiri dan saya bisa tumbuh menjadi wanita yang kuat dan mandiri. Semua itu berkat orang tua saya, terutama ibu saya. Beliau tidak pernah malu memperkenalkan saya ke teman-teman beliau dan beliau selalu memberikan yang terbaik buat saya. Saya tidak bisa membayangkan seandainya beliau tidak mendukung dan mendampingi saya, mungkin saya tidak akan setegar sekarang.

Saya sekarang sudah menjadi seorang ibu. Puji Tuhan, anak saya lahir normal. Kisah para ibu di acara kick Andy dan juga perjuangan ibu saya sendiri menjadi ispirasi buat saya untuk memberikan yang terbaik buat anak saya. Saya ingin anak saya bangga dengan saya dan menerima saya apapun keadaan saya. Semoga juga bisa menjadi motivasi buat para mommy yang lain untuk selalu mencintai dan menerima apapun keadaan anak-anaknya......

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I love U to mom ....(My mom maksudnya ) he he he